All for Joomla All for Webmasters
    • 24 SEP 18
    • 0
    DHARMA WANITA RSUD JOMBANG  PEDULI ANAK YATIM

    DHARMA WANITA RSUD JOMBANG PEDULI ANAK YATIM

    Umat Islam dianjurkan untuk berbagi kebahagiaan  dengan anak Yatim pada hari Asyura atau 10 Muharram. Seperti pada tahun tahun sebelumnya dan sudah merupakan tradisi, ibu ibu anggota Dharma wanita unsur pelaksana RSUD Kabupaten Jombang kembali mengadakan Bhakti Sosial “ Berbagi dengan anak yatim piatu” yg pelaksanaannya selalu bertepatan dengan 10 Assyura.

    Kegiatan ini bersumber dari dana yang dikumpulkan setiap pertemuan rutin bulanan ditambah dengan dana spontanitas ibu-ibu anggota DWP RSUD Jombang.

    “Bila tahun lalu kami menyantuni 88 orang anak yatim,  pada tahun ini Alhamdulillah naik menjadi 162 anak yatim , ujar ibu Tri Agustin Pudji Umbaran selaku Ketua DWP RSUD Jombang. Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini adalah bentuk keperdulian ibu-ibu DWP RSUD Kabupaten Jombang terhadap anak-anak yatim di sekitar tempat tinggal anggota DWP.

    “Sengaja kami tidak memusatkan pada salah satu panti asuhan tetapi ada beberapa titik yg dekat dengan rumah tinggal anggota DWP seperti kelurahan Kepanjen, kelurahan Pulo Lor, keluarahn Peterongan,  Mojowarno bahkan sampai dengan Ngimbang Lamongan”,  karena bagi kami intinya adalah kami ingin berbagi dengan anak yatim,  karena Kami ingin menggapai momentum keutamaan di Bulan Assyura ini. Dan ada satu pepatah yang mengatakan bahwa “Bila Kamu ingin bahagia, maka bahagiakanlah orang lain.” dengan begitu akan bisa membawa berkah bagi kita semua. Doa kami semoga anak anak lebih giat lagi belajar jangan pernah patah semangat dalam.berdoa dan berusaha ” demikian ditambahkan pada sambutan beliau saat membuka acara pemberian santunan di desa Menganto Kecamatan Mojowarno. Santunan ini diberikan kepada anak anak yg berusia 0 – 15 tahun .

    Terakhir ibu ketua juga menyampaikan acara ini di gelar dengan tujuan lebih mendekatkan RSUD Kabupaten Jombang sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Jombang dengan masyarakat.

     

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply