All for Joomla All for Webmasters


 

Persoalan kesehatan masyarakat ke depan membutuhkan sistem yang berkelanjutan, dimana rumah sakit perlu juga menyiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dan menjaga mutu lingkungan hidup sekitarnya dengan memasukkan konsep berkelanjutan dalam setiap kegiatannya.

Dalam upaya menjadikan RSUD Jombang sebagai kawasan yang indah, bersih dan sehat, maka pada Sabtu (23/2/2019) dilakukan Launching JOGKATROK oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Adapun JOGKATROK adalah Pojok Segar, Gerakan Memungut Sampah dan Kawasan Tanpa Asap Rokok. Direktur RSUD Jombang, dr. Puji Umbaran, MKP berharap dengan adanya program ini, RSUD Jombang akan banyak dikunjungi masyarakat bukan hanya dikunjungi orang yang sakit tetapi juga yang sehat untuk menikmati keindahan dan keasrian karena dihiasi dengan taman dan halaman yang indah, lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah serta kawasan dan udara yang sehat karena tidak adanya asap rokok.

Pada saat itu juga dilakukan launching Pendaftaran secara online, jadi masyarakat tak perlu antre dalam mendaftar jika berobat ke RSUD.

Lewat layanan berbasis online, pasien rumah sakit yang mau berobat cukup mendaftar via telepon pintar (smartphone) bersistem android. Caranya, pasien harus mengunduh aplikasi tersebut lebih dulu melalui plasystore. Selanjutnya, mengikuti petunjuk pendaftaran lewat aplikasi itu .

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga meresmikan ruang pertemuan KH Abdul Wahab Hasbulloh yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan Bimtek baik internal maupun eksternal.